Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Ranking FIFA Desember 2021, Timnas Indonesia Alami Kenaikan Peringkat

Timnas Indonesia
Sumber: JPPN

Isports.id – Induk sepak bola Internasional, FIFA, sudah mengumumkan peringkat terbarunya pada bulan Desember 2021, salah satunya Timnas Indonesia yang peringkatnya meningkat setelah tampil meyakinkan di Piala AFF 2020.

Dalam perilisan yang belum lama ini dikeluarkan oleh FIFA, Timnas Indonesia naik dua peringkat dari 166 ke 164. Seperti yang kita ketahui, performa skuad Garuda di Piala AFF 2020 memang cukup mempengaruhi peringkat Timnas Indonesia dalam ranking FIFA.

Tentunya dengan kemenangan yang ditorehkan oleh Skuad Garuda di ajang Piala AFF 2020, Indonesia memperoleh poin tambahan, tetapi poin yang didapatkan tidak sebesar ketika turun di turnamen resmi FIFA.

Namun, ternyata tidak semua peserta ajang ini mendapatkan hasil yang bagus, tim-tim yang memperoleh hasil kurang memuaskan, mulai dari Kamboja, Myanmar hingga Loas mengalami penurunan posisi.

Sementara itu, tiga kontestan lainnya yang menjadi semifinalis Piala AFF 2020, yaitu Vietnam, Thailand, dan Singapura termasuk juga mendapatkan poin tambahan. Indonesia bisa memperoleh 11 poin tambahan pada periode bulan November 2021 hingga Desember 2021.

Selanjutnya, ada Thailand yang berhasil menambah 7 poin, Vietnam menambah tiga poin, dan Singapura berhasil memperoleh lima poin, sudah pasti dengan adanya Piala AFF ini membuat mereka cukup diuntungkan.

Tentunya, jika Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF 2020 dan berhasil menjadi juara, akan ada penambahan poin atau kenaikan peringkat yang akan di peroleh oleh Timnas Indonesia dalam ranking FIFA pada Januari 2022.

Seperti yang kita ketahui bahwa besok adalah leg kedua Semifinal Piala AFF 2020 dan akan dilangsungkan pada pukul 19.30 WIB dan Indonesia harus bisa meraih kemenangan setelah sebelumnya di leg pertama hanya bermain imbang 1-1.

Perlu diketahui juga bahwa peringakat pertama FIFA saat ini masih dipertahankan oleh Belgia yang sudah bertahan selama empat tahun beruntun. Belgia adalah tim nomor satu dunia yang mengoleksi 1.828,45 poin.

Belgia mengungguli Brasil yang ada di peringkat kedua dan urutan ketiga yang ditempati oleh Prancis. Selain itu, di bawah Prancis ada Inggris, Argentina yang melengkapi posisi lima besar.

Berikut Peringkat 11 Negara Tim-tim Asia Tenggara di Ranking FIFA Pada Bulan Desember 2021

Vietnam: Peringkat 98

Thailand: Peringkat 115

Filipina: Peringkat 128

Myanmar: Peringkat 152

Malaysia: Peringkat 154

Singapura: Peringkat 160

Indonesia: Peringkat 164

Kamboja: Peringkat 181

Laos: Peringkat 187

Brunei Darussalam: Peringkat 188

Timor Leste: Peringkat 196

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Kembali mencuat mengenai rumor Shin Tae yong akan tinggalkan timnas Indonesia dan akan kembali ke kampung halamannya. Masa depan pelatih Timnas Indonesia,...

Berita Olahraga

iSports.id – Erick Thohir siapkan pemain muda untuk Piala AFF 2024 dan akan berikan kesempatan untuk pemain muda. Erick Thohir, Ketua umum PSSI mengumumkan...

Sepak Bola

  iSports.id – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong, memiliki keinginan kuat untuk menghadapi tim sepak bola Asia yang kuat. Korea Selatan menjadi nama...

Berita Olahraga

iSports.id – Sandy Walsh ucapkan terima kasih yang mendalam kepada para suporter yang telah memberikan dukungan selama perjuangan mereka dalam berbagai kompetisi. Dalam sebuah...