Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Anthony Martial Hengkang dari Manchester United Musim Ini

Anthony Martial
Anthony Martial ucapkan salam perpisahan untuk para fans Manchester United | foto: World football

iSports.id — Penyerang asal Prancis, Anthony Martial telah mengumumkan dirinya akan hengkang dari klub Setan Merah, Manchester United. Ini merupakan perpisahan yang dramatis, mengingat sepak terjangnya bersama klub sudah berlangsung sembilan tahun.

Dalam unggahan terbarunya hari Senin lalu, Anthony Martial mengucapkan salam perpisahan kepada para fans untuk kepergiannya dari Old Trafford. “Dengan penuh emosi saya menulis kepada Anda hari ini untuk mengucapkan selamat tinggal,” ungkapnya.

Baca juga: De Zerbi Segera Tinggalkan Brighton pada Akhir Musim 2023/24

“Setelah sembilan tahun yang luar biasa di klub, tibalah waktunya bagi saya untuk membuka halaman baru dalam karier saya.” Berikut ungkapan Anthony Martial dalam perpisahannya. Ia mengunggah salam perpisahan tersebut pada postingan akun pribadi Instagramnya.

Sepak Terjang Anthony Martial Selama di Manchester United

Saat ini, sang pemain tersebut sudah berusia 28 tahun, dan bergabung di Manchester United sejak tahun 2015, tepatnya di bulan September. Klub membelinya dari Monaco dengan harga transfer sebesar 36 juta Poundsterling, atau sekitar 739 miliar Rupiah.

Namun sayangnya, kehadiran pemain tersebut di skuad The Red Devils gagal memenuhi ekspektasi, baik dari klub, penggemar, maupun dirinya sendiri. Dia belum memainkan pertandingan senior sejak Desember setelah menjalani operasi pangkal paha.

Baca juga: Manchester City Merilis Jersey Kandang Terbaru untuk Musim Depan

Selama berada di klub Manchester United, Anthony Martial memenangkan kompetisi Piala FA, Piala Liga, Europa League. Dari 317 pertandingan di setiap kompetisi yang ia ikuti, ia telah berhasil mencetak 90 gol secara keseluruhan, dan belum merasakan juara Liga Inggris.

Kepergiannya dari Skuad MU

“Manchester United akan selalu ada di hati saya. Klub ini telah meninggalkan jejaknya dalam karier saya dan menawarkan saya kesempatan luar biasa untuk bermain di depan Anda.” lanjut Anthony Martial yang sempat bermain di Sevilla pada 2022 sebagai pemain pinjaman.

“Saya pergi untuk menghadapi tantangan baru, saya akan selalu menjadi Setan Merah. Dan saya akan terus mengikuti hasil klub dengan penuh semangat.” Anthony Martial belum mengungkapkan langkah ke depan secara pasti setelah hengkang dari MU.

Kontrak Martial akan berakhir musim panas ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Baru-baru ini, kepala pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengungkap bahwa ia tengah menghubungi Thomas Tuchel untuk menggantikannya. Namun, Manchester United sendiri...

Berita Olahraga

iSports.id — Tokoh-tokoh senior di Anfield mengakui bahwa pasar sedang sulit, dengan klub-klub besar lainnya seperti Bayern Munich dan Barcelona juga kesulitan menemukan manajer...

Berita Olahraga

iSports.id — Pencarian panjang Bayern Munchen untuk mengisi posisi pelatih kepala yang kosong telah berakhir. Klub raksasa Jerman yang gagal meraih gelar musim ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Jurgen Klopp telah menyebutkan tiga pemain yang akan direkrut Liverpool jika mereka memiliki dana transfer tak terbatas. Klopp sendiri memang menghabiskan banyak...