Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Feyernoord Ancam Tundukkan Manchester City

Feyernoord Ancam Tundukkan Manchester City. Sang pelatih Van Bronckhorst menyatakan telah terbiasa menundukkan klub besar di kandang Feyenoord.

Rotterdam, isports.id- Manchester City bakal menghadapi ujian berarti saat membuka kampanye Liga Champions musim ini dengan bertandang ke markas Feyenoord di Stadion De Kuip Rotterdam, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Kontra kampiun Belanda, The Citizens jelas ingin tetap mempertahankan tren positif mereka di awal musim ini yang sudah melewati empat laga pembuka Liga Primer Inggris tanpa pernah tersentuh kekalahan.

Bekal super positif pun dibawa anak asuh Pep Guardiola jelang terbang ke Belanda setelah pada akhir pekan lalu menghajar Liverpool dengan skor telak 5-0. Hanya, kemenangan itu didapat dengan adanya korban Ederson Moraes yang wajahnya terkena terjangan kaki Sadio Mane.

Kiper asal Brasil tersebut memang tak mengalami cedera serius dan bisa mengikuti sesi latihan terakhir, namun sang manajer kemungkinan besar tak akan mengambil risiko untuk menurunkannya sebagai starter dan menunjuk Claudio Bravo sebagai pengganti.

“Setelah pertandingan lawan Liverpool, Ederson berbicara kepada para pemain seperti tak terjadi apa-apa,” ungkap Guardiola dalam jumpa pers. “Itu menunjukkan karakternya seagai pemain. Ia bersama skuat di sini dan mendapat pelindung kepala.”

City bisa menurunkan seluruh penggawa yang mereka bawa ke Belanda dengan tidak adanya yang terkena akumulasi kartu atau pun mengalami cedera. Keraguan hanya ada pada kondisi fisik kapten tim, Vincent Kompany yang cedera betisnya kambuh pekan lalu.

Bagi Feyenoord, laga ini akan menjadi penanda kembalinya mereka ke fase grup Liga Champions sejak terakhir kali masuk pada edisi 2002/03 lalu. Momentumnya pas, mereka menatap laga ini dengan modal empat kemenangan beruntun di awal Eredivisie musim ini.

Menilik rekor pertemuan, ini akan menjadi kali pertama bagi skuat Giovanni van Bronckhorst berjumpa City. Meski secara komposisi skuat kalah kualitas dari lawan, namun sang pelatih Belanda tetap menunjukkan optimisme besar untuk bisa meraih hasil positif di kandang.

“Laga melawan City akan menjadi tantangan besar buat kami, sebuah klub yang sebenarnya bisa memenangkan Liga Champions musim ini. Tapi kami sudah sering menaklukkan klub-klub besar,” demikian tegas Van Bronckhorst.

Hanya saja, kemenangan besar 4-2 atas Heracles pada akhir pekan kemarin memakan korban pemain Feyenoord. Striker mereka asal Denmark, Nicolai Jorgensen mengalami cedera hamstring dan dipastikan absen.

PERKIRAAN FORMASI

Feyenoord (5-3-2) : Jones, Diks, Nelom, Botteghin, Van der Heijden, St Juste, El Ahmadi, Vilhena, Toornstra, Berghuis, Kramer

Manchester City (4-2-3-1) : Bravo, Walker, Mendy, Stones, Otamendi, Danilo, Fernandinho, Bernardo, Sane, De Bruyne, Gabriel Jesus

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id — Gareth Southgate, kepala manajer Timnas Inggris di Euro 2024 secara mengejutkan mencoret nama Jack Grealish dari daftar pemainnya. Menurut berbagai sumber, ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City akan mendebutkan seragam kandang baru mereka pada tur pramusim setelah meluncurkan versi terbaru bersama Puma. Seragam musim depan akan menampilkan...

Berita Olahraga

iSports.id — Ange Postecoglou yang marah menegaskan bahwa 48 jam terakhir telah menunjukkan fondasi Tottenham rapuh. Mereka harus menelan kekalahan 2-0 setelah menjamu Manchester...

Sepak Bola

iSports.id — Manchester City sukses tuntaskan misi mengamankan poin penuh di kandang Tottenham Hotspur dan merebut kembali posisi puncak klasemen Premier League. Dua gol...