Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Manchester Blue Tampil Superior di Kandang Feyenoord

Manchester Blue Tampil Superior di Kandang Feyenoord. Empat gol bersarang di gawang Feyenoord hasil dari J. Stones 2′, 63′, S. Agüero 10′, Gabriel Jesus 25′

Rotterdam,isports.id- Di tangan Pep Guardiola the Citizen mampu menyihir kedigdayaan Feyenord dikandangnya. Ancaman untuk menggulingkan tim-tim besar, yang datang ke kandang Feyenoord, pupus.

Laga tandang the Citizen, sekaligus menempatkan bahwa Manchester Blue, penantang menjadi juara Liga Champios nanti. Manchester City membuka kampanye Liga Champions musim ini selepas melibas Feyenoord dengan skor mencolok 4-0 di De Kuip, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Tampil dominan, Manchester Blue mampu menguasai ball possesion 72 persen, berbanding 28 persen milik Feyenoord. Asuhan Pep mampu menampilkan umpan tuntas 776 berbanding 254 umpan milik Feyenoord. Silva dkk juga mampu menembakkan 8 tembakan akurat, berbanding 1.

The Citizens membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit. John Stones mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk umpan silang David Silva selepas skema sepak pojok pendek, bola gagal disapu oleh Tonny Vilhena yang berada di garis gawang. Skor 0-1, Man. Blue memimpin.

Delapan menit berselang, City menggandakan keunggulan melalui eksekusi sempurna Sergio Aguero dari jarak dekat. Bomber tajam asal Argentina tersebut dengan dingin menuntaskan umpan silang yang diberikan Kyle Walker dari sisi kanan permainan timnya. Skor menjadi 0-2.

Feyenoord pun tampak kewalahan mengatasi dominasi permainan City yang terus berjalan sepanjang babak pertama hingga tiga pemain mereka harus menerima kartu kuning dalam waktu nyaris berdekatan. City pun menutup laga paruh pertama dengan keunggulan skor yang meyakinkan.

Dominasi permainan City terus berlanjut di babak kedua. Sementara Feyenoord tak menunjukkan sinyal perbaikan dan bahkan rakasa Eredivisie Belanda tersebut sulit untuk mengembangkan permainan dan membuat Ederson Moraes yang mengawal gawang City lebih banyak menganggur.

Menit ke-63, City sukses mengemas gol keempat mereka di laga ini kembali melalui aksi Stones yang meneruskan umpan cermat Kevin De Bruyne. Ini menjadi momen pertama kalinya bagi bek internasional Inggris tersebut untuk mencetak dua gol sekaligus dalam satu pertandingan dalam jejak kariernya sejauh ini.

Sisa waktu paruh kedua pun dimanfaatkan City untuk merotasi skuat mereka dengan memasukkan Leroy Sane dan Fabian Delph. Unggul empat gol dan jarang mendapat ancaman berarti dari para penggawa Feyenoord benar-benar membuat mereka begitu nyaman dalam bermain.

Sinyal City menghemat energi pun tampak jelas di sepuluh menit akhir permainan, mereka lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki sambil mencari kesempatan menambah gol. Situasi tersebut tetap gagal dimanfaatkan Feyenoord untuk bangkit dan harus menutup laga ini dengan kekalahan telak.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Gareth Southgate, kepala manajer Timnas Inggris di Euro 2024 secara mengejutkan mencoret nama Jack Grealish dari daftar pemainnya. Menurut berbagai sumber, ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City akan mendebutkan seragam kandang baru mereka pada tur pramusim setelah meluncurkan versi terbaru bersama Puma. Seragam musim depan akan menampilkan...

Berita Olahraga

iSports.id — Ange Postecoglou yang marah menegaskan bahwa 48 jam terakhir telah menunjukkan fondasi Tottenham rapuh. Mereka harus menelan kekalahan 2-0 setelah menjamu Manchester...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City sukses tuntaskan misi mengamankan poin penuh di kandang Tottenham Hotspur dan merebut kembali posisi puncak klasemen Premier League. Dua gol...