Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Simon McMenemy Nilai Evan Dimas Kurang Istirahat

Simon McMenemy Nilai Evan Dimas Kurang Istirahat
(Foto: Media Bhayangkara FC)

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menilai kasihan melihat gelandang andalannya Evan Dimas Darmono yang kekurangan waktu istirahat. Mengingat, Evan harus secara beruntun memperkuat timnas Indonesia U-22, hingga senior, di tengah padatnya jadwal kompetisi bersama The Guardian.

Bekasi, isports.id Maka itu, ketika Bhayangkara FC menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (8/10), dia tak memaksakan Evan untuk bermain 90 menit.

“Dia kekurangan waktu istirahat. Saya memang sudah ada rencana untuk istirahatkan Evan. Ichsan yang masuk sebagai pemain pengganti juga pemain bagus sekali. Bisa menggantikan peran Evan dan tetap dapat tiga poin,” ucap McMenemy.

“Terkadang saya kasihan sama Evan, dia main di timnas U-22, timnas senior, dan Bhayangkara.”

Lebih lanjut, pelatih asal Skotlandia itu mengungkapkan sempat merasa kecewa dengan performa timnya saat melawan Persiba. Kendati pada laga itu The Guardian berhasil menang dengan skor 3-2.

Tuan rumah sempat unggul 3-0 lebih dulu hingga laga berjalan 30 menit. Namun setelahnya, Persiba sukses memperkecil skor lewat dua gol Anmar Almubaraki pada menit akhir babak pertama.

“Kami main sangat bagus dalam 25 menit, kami tampilkan sepakbola yang sangat berbahaya. Kami cetak tiga gol dan berpikir sudah memenangkan laga. Setelah itu, anak-anak terkesan meremehkan. Persiba bekerja sangat keras sekali, mereka menekan dan itu berhasil. Mereka bisa cetak dua gol pada akhir babak pertama. Itu cukup mengagetkan dan tidak bisa dipercaya,” sambungnya.

“Pada saat jeda saya bilang tidak suka dengan performa seperti itu. Babak kedua lebih baik, hanya kurang ketajaman saja,” papar mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Kembali kebobolan dua gol di laga ini, sama seperti yang terjadi saat Bhayangkara bermain melawan Bali United. McMenemy mengaku konsistensi masih menjadi masalah Bhayangkara FC yang harus dibenahi.

“Anak-anak buat kesalahan kecil waktu 20 menit terakhir, dan itu yang harus kami perbaiki. Konsistensi itu yang harus kami perbaiki ke depannya. Saya tidak suka dengan performa anak-anak, mungkin tadi (kemarin lusa) sedikit beruntung karena kalau lawan tim lain seperi PSM atau Madura United hasilnya bisa lain,” jelasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Bhayangkara FC pecat Mario Gomez sebagai pelatih kepala. Perpisahan itu telah terkonfirmasi oleh Sumardji, yang merupakan petinggi klub The Guardian. Karena hasil...

Berita Olahraga

iSports.id – Radja Nainggolan menjadi pemain termahal BRI Liga 1, setelah mantan pemain AS Roma itu resmi bergabung dengan klub Bhayangkara. Liga 1 Indonesia...

Sepak Bola

iSports.id – Radja Nainggolan ingin bawa Bhayangkara FC keluar zona degradasi, setelah tim ini mengalami penurunan performa. Sejak bergabung dengan Bhayangkara FC pada musim...

Berita Olahraga

iSports.id – Ada kabar mengejutkan dari dunia sepak bola Indonesia, mantan pemain AS Roma Gabung dengan Bhayangkara FC. Adapun pemain itu adalah Radja Nainggolan,...